Margoyoso (23/12),
Kedatangan Narasumber Bapak Sururi dalam Seminar dan pelatihan Pengelolaan
Media Sosial yang diselenggarakan oleh STIEF dengan kerjasama FOSSEI, dan Dema
Fakultas, memberikan kesempatan dalam menggali lebih dalam Peran Media Sosial
sebagai Dakwah Ekonomi Syariah.
Ditemui setelah paripurna
acara, Salah satu delegasi mewakili STIEF (Study and Training Islamic Economic
Forum) dan HMPS PS (Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah) mencoba
mewawancarai beliau.
Dalam keterangannya, Medsos
memiliki peran besar dalam menjadi saluran bagi aktivitas dalam mewujudkan
dakwah Ekonomi Syariah. Selain menjadi media informasi, pengenalan
dimasyarakat, juga dapat mengaplikasikan dakwah dalam aktivitas berbisnis yang
adil, jujur, amanah yang menopang prinsip syariah. Meskipun seringkali lebih
diminati dalam prospek bisnisnya, informasi mengenai ekonomi syariah tetap
harus diproduksi.
Sebagai akademisi tak boleh
luput dalam memaksimalkan peran medsos. Walaupun lebih berkecimpung
dalam kajian; literasi; penelitian. "Media menjadikan hasilnya nyata
diaktivitas, membuktikan dakwah dalam pengabdian masyarakat." Tuturnya
Beberapa tips dapat
dilakukan dalam memaksimalkan peran medsos, yakni berani mencoba memulai
dan istiqomah mempraktekkannya, serta memperhatikan kesesuaian sasaran yang
ada. Eksistensi dan kepercayaan harus tetap dipertahankan, menerima complaint
sebagai kritik untuk perbaikan.
0 Comments